Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker Paling Efektif

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker – Seperti yang telah kita ketahui sirsak merupakan pohon buah yang bisa di temukan dimana saja namun tahukah kamu selain buahnya yang enak ternyata daunnya juga sangat berharga karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan mampu mengobati berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, darah tinggi, stroke, diabetes, jantung, batu ginjal dll.

Manfaat Daun Sirsak Untuk KankerNah pada kesempatan kali ini rafa herbal akan mengupas Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker dimana telah banyak berbagai penelitian dilakukan mengenai khasiat daun sirsak dalam membunuh sel kanker secara alami berikut diantranya yang di lakukan oleh Habsah Abdul Kadir, bersama para koleganya dari Universitas Malaya, di Kuala Lumpur , tentang senyawa etil asetat dari ekstrak daun sirsak dalam kaitannya dengan mekanisme molekuler AMAE untuk melawan sel-sel kanker paru A549, ternyata senyawa yang diambil dari daun sirsak tersebut dapat menghambat proliferasi (pembelahan) sel-sel kanker paru A549. Mekanisme yang dilakukan oleh senyawa yang dikandung daun sirsak ini ternyata dapat mengunci siklus sel kanker dan kemudian mematikan sel kanker melalui aktivasi oleh mitochondrial-mediated signaling pathway, dengan melibatkan pula NF-kB signaling pathway.

Baca Juga : Khasiat daun sirak untuk kesehatan dan pengobatan

Bukti penelitian lain mengenai bagaimana Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker juga telah dipublikasikan oleh J Med Chem tahun 1997, 40:2102-6, bahwa sirsak dalam penelitian tentang pengaruhnya dalam menghambat virus herpes simplex ditemukan bahwa sisrak memiliki kemampuan melawan sel-sel kanker yang multiresisten terhadap obat, mempunyai kemampuan sitotoksik (cytotoxic ability), terutama untuk kanker prostat dan kanker pankreas (prostate cancer dan pancreatic cancer).

Hingga kini, penelitian-penelitian secara in vitro yang berhubungan dengan manfaat sirsak untuk melawan kanker telah menunjukkan beragam bahan-bahan aktif (disebut senyawa-senyawa annonaceous acetogenin) yang dikandung sirsak mampu membunuh sel-sel malignant pada 12 jenis sel termasuk pada kanker payudara, kanker indung telur (ovarium), kanker usus besar (colon cancer), kanker prostat (prostate cancer), kanker hati (liver cancer), kanker paru (lung cancer), kanker pankreas (pancreatic cancer), dan limfoma (lymphoma).

Penelitian lain oleh Catholic University di Korea Selatan menunjukkan bahwa bahan aktif yang dikandung sirsak ketika dibandingkan dengan andriamycin, suatu obat yang telah lama digunakan dan terbukti efektif mengatasi kanker usus besar dan kanker payudara, kenyataannya menurut riset tersebut bahan aktif yang dikandung oleh sirsak 10.000 kali lebih efektif dibanding andriamycin. Selain itu studi dari Catholic University di Korea Selatan ini telah membuktikan bahwa ekstrak dari tanaman sirsak tidak mempunyai efek buruk terhadap sel sehat.

Kandungan Dan Hasil Riset Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker

Kandungan senyawa yang ada dalam daun sirsak memang luar biasa diantaranya anopentosin A, anopentosin B, Anopentosin C, murikatosin acetoginin A, murikatosin B, murikapentosin, anomurisin E dan yang paling berperan dalam mematikan kanker adalah kandungan acetogenins-nya

“Konon daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan Adriamicin dan Terapi Kemo yang biasa di gunakan”

Berdasarkan riset, buah dan daun sirsak dapat berguna untuk:

-Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo,
-Melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan,
-Pasien merasakan lebih kuat, lebih sehat selama proses perawatan / penyembuhan, dan
-Energi meningkat dan penampilan fisik membaik.

Berikut ini cara kerja daun sirsak dalam membunuh sel kanker:

  • Inaktivasi Karsinogen : Khasiat daun sirsak dapat menonaktifkan zat aktif yang dapat menyebabkan kanker.
  • Antiproliferasi : Dapat menghambat proses perbanyakan sel yang abnormal pada kanker.
  • Penghambat siklus sel : Pada kanker dapat terjadi tidak berhasilnya pengendalian siklus pembelahan sel. Dimana sel akan mengalami pembelahan secara tepat dan terus menerus. acetogenins sebagai zat ber khasiat daun sirsak dapat berfungsi untuk menghambat siklus pembelahan sel abnormal ( kanker ) tersebut.
  • Induksi apoptosis dan diferensiasi : Dapat merangsang proses bunuh diri pada sel kanker.
  • Inhibisi angiogenesis : Dapat menghambat pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker yang bertugas dalam menyediakan makanan/nutrisi bagi perkembangan sel kanker. Apabila sel kanker tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, maka sel kanker akan melemah dan kemudian mati.

Cara mengolah daun sirsak sendiri di rumah 

  1. Siapkan 11-15 daun sirsak kering/basah. Jika ragu gunakan timbangan digital sekitar 4 gram.
  2. Cuci daun sirsak kering atau basah dengan air yang mengalir.
  3. Panaskan 500ml air di dalam kuali/tembikar.
  4. Masukkan daun sirsak, anda juga boleh mencacahnya menjadi 3 bagian sebelum dimasukkan.
  5. Rebus dengan menggunakan api kecil 15-20 menit, atau kira-kira tinggal 1 gelas.
  6. Tuang air rebusan daun sirsak ke dalam gelas,lalu buang daunnya.
  7. Tunggu hingga air menjadi hangat,kemudian minum hingga sekali habis.

Manfaat Daun Sirsak Untuk KankerNamun sekarang ini anda tidak perlu repot-repot lagi membuat ramuan daun sirsak sendiri karena sekarang sudah ada ramuan herbal Ace Maxs yang di produksi oleh PT H2O International dimana daun sirsak ini sudah di padukan dengan kulit manggis dan di proses secara modern dan higiensi oleh para ahli sehingga mutu dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker tetap terjaga

Untuk pengobatan kanker cukup mengkonsumsi 3x sehari 1x minumnya 1sloki(30ml)  insyaallah selama konsumsi rutin dalam 7hari anda sudah bisa rasakan khasiatnya. Untuk melihat testimoni silahkan klik tautan page diatas (Testimoni Ace Maxs)

Cara pesan ace maxs

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *